Beranda > Cerpen Anak > Jingga Is My Younger Sister’s Story

Jingga Is My Younger Sister’s Story

Hi-res iconCerpen Karangan: Shafa kamila

Namaku shafa, aku mempunyai adik bernama jingga. dia tampak lucu dan menggemaskan. sekarang dia berusia 2 tahun, dia adikku yang sangat lucu, ceria, pintar dan terkadang menyebalkan.

Pada suatu pagi, aku bermain dengan jingga, aku dan jingga bermain petak umpet. Pada permainan itu aku kalah, akhirnya aku yang akan mencari jingga. “satu, dua tiga, empat, lima… sudah belum?” tanyaku. “udah” jawab jingga cadel.

Aku pun mencari jingga. sudah sekitar 5 menit aku belum juga menemukan jingga. aku takut jingga bersembunyi di luar rumah. Akhirnya kucari jingga di luar rumah, aku bertemu dengan teman jingga yang berusia 5 tahun sedang bermain sepeda. “bang valdi, liat jingga gak?” tanyaku.
“nggak” jawabnya singkat.
Aku mulai takut, jingga belum juga aku temukan, aku tanyakan ke teh santi, pembantu rumahku, “teh liat jingga gak?” tanyaku.
“lah, daritadi kan main sama kamu, mana teteh tahu, coba kamu cari.” jawab teh santi.
“ya sudah”
Akhirnya aku mencari di kamar mama, aku mencari di lemari kamar mama, di balik simut, dan ketika ku lihat di balik pintu ada jingga sambil tertawa tawa kecil menatapku. “jinggaaa!!!” teriakku. akhirnya aku ganti permainan.

Sekarang jingga sudah 5 tahun, dia mahir sekali dalam menggambar, karena mama dan papaku juga seorang seniman, akhirnya jingga diseleksi lomba gambar oleh mama, lomba gambar dilaksanakan di sekolahku, aku juga mengikuti lomba gambar. Pagi pagi aku mama, jingga pergi ke sekolahku.

Sudah sekitar 5 jam aku ada di acara sekolahku yaitu “LOMBA AKBAR” tepatnya di sekolahku SDIT FAJAR ISLAMI. penentuan juara pun dilakasanakan, aku sudah deg degan. alhamdulillah, aku juara 2 lomba gambar sedangkan jingga juara 3, jingga tampak senang sekali mendapatkan piala dan hadiah, mungkin ini adalah pengalaman pertamanya mengikuti lomba.

Cerpen Karangan: Shafa Kamila
Facebook: Shafa Kamila

Kategori:Cerpen Anak
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

