Beranda > Cerpen Anak > Kisah Beruang dan Lebah

Kisah Beruang dan Lebah

Hi-res iconCerpen Karangan: Dian Lamtiur Panjaitan

Waktu di hutan lindung di amerika serikat, ada dua binatang yang selalu berteman bernama bee, lebah dan bear, beruang. Sifat bee adalah lebah yang suka usil dan bear adalah beruang yang mudah emosi. Mereka selalu bekerja sama untuk mencari makan. Bear menunjukan dimana bunga yang terdapat nektarnya dan bee akan membuat madu untuk bear. Sebabnya itu mereka berteman. Sebenarnya banyak binatang di hutan lindung tersebut banyak yang benci dengan bear karena bear mudah emosi, dan bee juga pura-pura berteman dengan bear.

Pada waktu itu bee mempunyai cadangan madu yang sangat banyak untuk bear karena hari ini bear berulang tahun. Karena hadiah ulang tahunnya surprise, bee sempat mengusili bear. Ia berpura-pura menusuk hidung bear saat bear tertidur. Bear langsung marah, ia menjatuhkan sarang bu burung dan pak burung sampai telurnya pecah, menginjak-injak kebun wortel punya rabbit, kelinci dan bahkan mencakar-cakar pohon dengan kuku-kukunya yang tajam.

Warga hutan lindung pun langsung melapor ke raja singa, bahkan penjaga hutan lindung langsung ketakutan melihat para binatang berhamburan keluar kandang. Bee pun mengaku bahwa ia yang melakukan semua ini.

Semenjak kejadian itu bee benci kepada bear dan sebaliknya, dan semua binatang benci kepada bee dan bear begitu pula sebaliknya.

Cerpen Karangan: Dian Lamtiur Panjaitan
Facebook: Dian panjaitan

Kategori:Cerpen Anak
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: