Beranda > Cerpen Anak > Aku Mau Beli Waktunya

Aku Mau Beli Waktunya

Hi-res iconCerpen Karangan: Mahmud Rizky Azhary
Lolos moderasi pada: 23 July 2015

Hari gua selalu sedih karena bokap sama nyokap gua kerja mulu. Gua sampai bosan nunggu mereka pulang sampai ke rumah. Pas gua ambil rapot, gua cuman ambil sendiri. Kadang gua suka sedih kalau lihat teman-teman gua yang membawa orangtuanya. Sakit banget gua ngelihatnya. Nangis, ngebayangin orangtua gua kemana. Emmm mungkin mereka memang sibuk… gua berangkat pagi, mereka kadang gak bangun. Gua sudah sampai rumah, mereka belum pulang. Gua sudah tidur, mereka baru sampai. Akhirnya, gua mau berusaha biar gak ketiduran. Gua mau ngobrol sama mereka. Ternyata, itu pun cuma ibu gua doang yang datang. Ayah gua lagi pergi ke luar kota. Lumayan lama lah. Waktu itu gua masih polos banget. Masa kecil gua dulu agak keras. Gua sering diomelin. Tapi dengan itu merasa diperhatikan kebanding yang sekarang, semenjak mereka naik jabatan. cuek dan dingin. Saat itu, jam 12 malam gua masih nonton kartun tv yang gua suka. Ternyata acaranya masih ada sampai malam. Akhirnya ibu gua menegur dan mengomeli gua.

“Kamu kenapa belum tidur?” kata mama
“Aku mau nungguin mama.”
“Ya ini kan sudah malam, biasanya juga kamu langsung tidur kok.”
“Mah, mama kalau kerja gajinya berapa sih sebulan?”
“Kamu ngapain nanya begitu?”
“Gak papa, pengen nanya aja.”
“Mama gaji 30 juta sebulan.”
“Berarti seharinya mamah 1 juta. Tabunganku udah ada 1 juta nih ma.”
“Buat apa nak?”
“Aku ingin beli waktu mama 1 hari aja buat aku. Aku mau sama mama. Aku mau main sama mama. Masak bareng mama. Nyuci bareng mama. Ketawa bareng sama mama. Walaupun papa belum pulang.” Kata gua sambil tersenyum.

Ibu gua tiba-tiba menangis. Gak tau kenapa. Gua gak tau apa-apaan waktu itu. Mah, aku minta maaf ya sudah buat mama nangis. Mama jangan nangis lagi ya…

Cerpen Karangan: Mahmud Rizky Azhary

Kategori:Cerpen Anak
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

